BISNIS & INVESTASI
PT MNC Finance (MNCF)

PT MNC Finance adalah anak perusahaan Perseroan yang melayani segmen bisnis pembiayaan bagi konsumen dengan cakupan jasa pembiayaan yang ditawarkan terdiri dari:
1. Pembiayaan kendaraan bermotor, yaitu produk kendaraan bermotor roda dua dan kendaraan bermotor roda empat (passenger & commercial).
2. Pembiayaan alat-alat berat (Heavy Equipment) yang ditujukan bagi segmen konsumen/pengusaha yang membutuhkan barang modal untuk mendukung         kegiatan usahanya.
3. Pembiayaan rumah tinggal (Residence).
4. Pembiayaan elektronik dan barang-barang kebutuhan rumah tangga.

Terkait dengan bidang pembiayaan yang merupakan bisnis utama perusahaan, MNC Finance selalu berupaya meningkatkan kualitas kerjasama kemitraan dengan para dealer/showroom yang telah ada dan menambah jaringan kemitraan dengan para dealer/showroom baru yang potensial seiring dengan penambahan jaringan pelayanan kantor cabang.

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah kerjasama dengan perbankan sebagai mitra MNC Finance dalam melakukan ekspansi pembiayaan. Kemitraan yang telah dilaksanakan selalu dilandasi dengan semangat saling menguntungkan dan tumbuh bersama. Bagi MNC Finance sendiri, hal ini merupakan hal penting mengingat dukungan positif dari dunia perbankan merupakan aspek strategis dalam pencapaian target bisnis.

Beberapa bank papan atas nasional telah sekian lama menjadi mitra MNC Finance, melalui pemberian pinjaman, modal kerja, pembiayaan bersama (joint financing) maupun pembiayaan chanelling. Kepercayaan yang diraih dari bank mitra perusahaan dengan sendirinya menumbuhkan kepercayaan dari para nasabah MNC Finance.

Pada tahun 2011, MNC Finance telah berhasil mencatat total pembiayaan sebesar Rp 1 triliun, meningkat dibandingkan dari kinerja pembiayaan pada tahun 2010 sebesar Rp842 miliar. Kinerja pembiayaan perusahaan ditopang oleh keberhasilan kegiatan pemasaran dalam bentuk direct selling (penjualan langsung), iklan di media massa, joint promo, kepada walk-in customer maupun repeater customer. Layanan perusahaan diperkuat oleh jaringan sebanyak 71 kantor cabang yang tersebar di beberapa lokasi strategis di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.