RUANG BERITA
Ulasan Media
13 July 2012   10:18 WIB
Beli Bank, Bhakti Investama Andalkan Dana Divestasi Saham MNC Sky Vision

JAKARTA - PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) menjelaskan, akuisisi bank yang direncanakannya akan dilakukan melalui anak usahanya, PT Bhakti Capital Indonesia Tbk (BCAP).

Skemanya, BCAP akan melakukan penerbitan saham baru alias right issue. BHIT, selaku pemegang saham mayositas akan membeli saham baru tersebut. Dana yang akan digunakan BHIT adalah bersumber dari hasil divestasi pada PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY).

"Sejauh ini, rencana perseroan tersebut baru sampai pada tahap penjajakan ke beberapa bank swasta dengan melakukan pembicaraan atau negoisasi dengan pemilik bank-bank tersebut," kata BHIT dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (13/7/2012).

BHIT pun masih enggan menyebutkan bank mana yang tengah melakukan penjajakan tersebut. "Kami belum dapat menyebutkan nama bank yang akan diakuisisi, dengan 
mempertimbangkan bahwa sampai saat ini segala hal yang terkait masih dalam tahap penjajakan," imbuhnya.

"Di samping itu, perlu kami sampaikan pula bahwa penjajakan tersebut masih kami analisa dan pelajari, dengan demikian hasilnya belum dapat dikatakan final dan belum dapat kami putuskan hingga saat ini," ungkap dia. (wdi)